Layanannya yang luas dan mudah untuk digunakan merupakan salah satu daya tarik dari layanan Gofood.
GoFood juga merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan bisnis kuliner Anda.
Ragam fitur dan promo yang ditawarkan juga membantu konsumen untuk menemukan toko Anda dengan mudah.
Bagi toko online Anda sendiri, selain meningkatkan brand awareness, hal ini juga dapat berperan bagi perkembangan bisnis Anda.
Agar nantinya dapat menuju ke arah yang lebih baik. Untuk meningkatkan penjualan di GoFood, terdapat beberapa kiat optimasi GoFood yang layak untuk Anda coba.
Berikut rangkuman lengkapnya versi Gerai Blog:
Membuat profil toko yang menarik
Kiat utama yang harus Anda lakukan ialah membangun profil toko yang menarik.
Anda dapat memulainya dengan menjadikan logo toko Anda sebagai foto profil toko.
Optimasi Katalog Produk
Dalam melakukan optimasi katalog toko, ada beberapa cara yang dapat ditempuh.
Pertama adalah memerhatikan foto menu yang akan dijual serta memperhatikan kategori produk yang ada.
Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat produk Anda lebih menarik, yaitu:
- Gunakan cahaya yang natural untuk pengambilan gambar
- Manfaatkan permainan angle dalam pengambilan foto
- Tonjolkan karakter khusus pada foto menu yang diambil
- Perhatikan properti pendukung yang ada
- Ambil gambar secara close up
- Tunjukkan porsi yang sebenarnya dalam foto
- Berfokuslah pada menu Andalah toko Anda
Membuat Deskripsi Produk yang Detail dan Menarik
Anda dapat memulainya dengan menyebutkan bahan-bahan pilihan yang digunakan untuk membuat menu tersebut.
Dalam hal ini, gunakanlah kalimat deskripsi yang menarik. Anda dapat memainkan indra pelanggan dengan menggunakan kata-kata sifat yang menarik.
Ingat, yang perlu Anda lakukan di sini ialah menunjukkan, bukan hanya memberi tahu mengenai menu tersebut.
Selain itu, untuk beberapa menu paket yang dijual, jangan lupa untuk menyebutkan item pada menu secara detail.
Hal ini sangat memudahkan pelanggan untuk menyesuaikan menu paket dengan yang diinginkannya.
Memanfaatkan fitur Diskon

optimasi gofood – diskon (sumber gojek)
Bagi setiap bisnis yang dibangun, diskon merupakan kiat promosi yang paling mudah dan jarang mengalami kegagalan.
Hal ini dikarenakan diskon menguntungkan kedua belah pihak, baik penjual maupun pembeli.
Anda dapat memanfaatkan fitur diskon di GoFood untuk membuat penjualan bisnis Anda semakin meningkat.
Sebagai langkah awal, berikan tenggat waktu yang singkat untuk diskon produk Anda.
Selain itu, memberikan diskon pada produk andalan juga akan sangat membantu.
Membuat Kampanye
Dalam membuat kampanye, Anda dapat memulai dengan menentukan produk yang akan Anda masukkan ke dalam kampanye.
Adapun ide yang dapat Anda pilih dalam melakukannya ialah kampanye produk baru, hingga kampanye pembelian khusus.
Misalnya beli 2 gratis khusus, potongan harga khusus untuk pembelian banyak menu, serta item tambahan gratis, sepert gratis air mineral.
Selain menambah penjualan, hal ini juga tentunya akan membawa penghasilan tambahan bagi usaha Anda.
Mengintegrasikan dengan media sosial
Untuk meningkatkan penjualan, Anda juga dapat memanfaatkan akun media sosial bisnis Anda, yaitu dengan membuat konten yang menarik mengenai produk Anda.
Jangan lupa untuk selalu menambahkan konten yang berisi tentang promosi dan kampanye yang sedang Anda jalankan di aplikasi GoFood. Seperti diskon, voucher dan juga program lainnya.
Selain itu, jangan lupa juga untuk mencantumkan media sosial Anda pada GoFood.
Anda juga dapat memanfaatkan fitur lainnya seperti iklan media sosial, live, hingga fitur story pada media sosial Anda. (ris/eve)
sumber foto: gojek
