Connect with us

Hi, what are you looking for?

Buat Iklan

Cara Mudah Memasang Iklan di Instagram Ads

instagram ads

Kira-kira, siapa target pasar Anda? Jika target Anda berumur 18-45 tahun, mungkin Anda membutuhkan Instagram ads untuk mengiklankan bisnis Anda, agar sesuai dengan target Anda. Selain sesuai dengan target pasar, beriklan di Instagram juga relatif  lebih murah dan dapat menjangkau banyak orang.

Yang perlu Anda perhatikan di sini adalah akun Instagram yang Anda gunakan haruslah Instagram bisnis. Jika belum memiliki akun Instagram bisnis, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu dengan menikuti langkah langkah di sini.

Terdapat dua cara untuk memasang iklan di Instagram :

  1. Facebook Ads Manager
  2. Dari Instagram

Memasang Iklan dari Facebook Ads Manager

Untuk pemasangan iklan dari Facebook Ads Manager, simak langkah di bawah ini :

  1. Buka facebook Ads Manager

    Buka laman Facebook Ads Manager. Pastikan Facebook tersebut merupakan laman yang sudah sesuai dengan laman bisnis Anda.

    Facebook ads manager

  2. Pilih create Ads

    Setelah membuka link tadi, klik tombol create ads. Biasanya tombol berwarna hijau atau disertai tanda + di pojok kiri atau kanan.

  3. Pilih tujuan dari Iklan

    Di Facebook Ads, Anda dapat memilih beberapa tujuan untuk iklan Anda, seperti :

    Kesadaran / Awareness :
    -Kesadaran Merk
    -Jangkauan

    Pilihan ini digunakan untuk meningkatkan brand awareness dan menjangkau orang orang yang kemungkinan tertarik dengan bisnis Anda, dan juga untuk menampilkan iklan secara maksimal kepada jumlah orang yang banyak sesuai dengan anggaran Anda.

    Pertimbangan / Consideration :
    -Lalu lintas kunjungan
    -Interaksi
    -Pemasangan aplikasi
    -Penayangan Video
    -Pembuatan Prospek
    -Pesan

    Pilihan ini ditujukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke website, menambah komentar pada sebuah postingan, atau menonton video yang anda buat.

    Konversi / Conversion :
    -Konversi
    -Penjualan Katalog
    -Kunjungan Toko offline atau toko fisik

    Pilihan konversi digunakan untuk Anda yang menginginkan jumlah orang yang membeli produk Anda, berkunjung ke website e-commerce anda, atau mengunjungi toko fisik Anda.

    Tujuan iklan

    Anda dapat memilih salah satu dari ke 3 tipe tujuan kampanye tersebut yang sesuai dengan bisnis Anda. Bila bisnis Anda masih di dalam cold market, maka dapat mencoba untuk meningkatkan kesadaran merk dan juga jangkauan karena Anda masih membutuhkan perkenalan terlebih dahulu kepada orang orang yang belum mengetahui tentang bisnis Anda.

  4. Tentukan Target, Anggaran dan Jadwal Beriklan

    Setelah memilih tujuan Anda, berikutnya Anda menentukan target customer yang mungkin akan menyukai produk dan jasa Anda. Target dapat ditentukan berdasasar lokasi, umur, jenis kelamin, dan bahasa, aturlah sesuai keinginan Anda. Kemudian, Anda menentukan anggaran yang akan dipakai untuk beriklan, setelahnyaAanda menentukan jadwal, kapan iklan tersebut ditayangkan.

Memasang Iklan di Instagram Ads

Untuk pemasangan iklan dari Instagram, Simak langkah di bawah ini :

  1. Buka profile Instagram.
    Buka profile Instagram bisnis Anda, pilih foto yang sesuai dengan target market Anda.
  2. Klik Promote
    Klik tombol Promote di pojok kanan bawah postingan Anda, dan kemudian ikuti langkah selanjutnya seperti memilih tujuan iklan, menetapkan target, serta menentukan anggaran.

Beriklan di Instagram memerlukan biaya yang tidak sedikit, dan saat ini pembayaran yang paling mudah ialah dengan memakai kartu kredit. Memang Instagram ads memberikan kemudahan bagi Anda, tetapi ingat bahwa yang membuat sebuah produk itu menarik ialah bagaimana cara Anda mengemasnya, dan juga inti dari produk itu sendiri. (Lar/Eve)

 

Sumber : Facebook
Foto : Dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

You May Also Like

Bisnis Online

Media sosial merupakan salah satu alasan utama bagi seseorang untuk mengakses internet. Dengan jumlah pengguna Instagram di Indonesia yang mencapai 91 juta pengguna, tidak...

Digital Marketing

Bila sudah memulai suatu usaha dan ingin mempromosikannya di Instagram, memakai akun Instagram bisnis akan lebih cocok dan efektif. Hal ini juga berlaku untuk...

Digital Marketing

Instagram menjadi salah satu media sosial yang kini juga banyak dimanfaatkan sebagai media untuk berbisnis. Pemilihan Instagram sebagai media untuk berbisnis merupakan pilihan yang...

Digital Marketing

Jenis konten Instagram umumnya berfokus pada konten visual. Hal ini karena Instagram adalah sebuah media sosial yang berfokus pada konten foto. Seiring perkembangannya, konten...